home Cerita Anak Alice in Wonderland: Bab 1 – Terperosok dalam Lubang Kelinci

Alice in Wonderland: Bab 1 – Terperosok dalam Lubang Kelinci

Beberapa saat kemudian, setelah cairan itu berhenti bereaksi di tubuhnya, ia langsung menuju taman; tapi, aduh malangnya Alice! Sesampai di pintu, ia baru sadar kalau kunci emasnya kelupaan, dan ketika kembali ke meja untuk mengambilnya, Alice merasa tidak mungkin bisa meraihnya: kunci itu terlihat jelas dari bawah kaca dan ia mencoba sebisa mungkin untuk memanjat kaki meja, tapi terlalu licin. Setelah kelelahan mencoba, gadis kecil itu duduk dan menangis.

“Ayolah, menangis seperti itu tidak ada gunanya!” Alice memotivasi diri sendiri dengan tegas. “Aku sarankan kau untuk berhenti menangis menit ini juga!” Ia biasanya memang suka menasehati diri sendiri dengan bijak (meski sangat jarang mengikutinya), dan terkadang ia juga memaki-maki diri dengan kasar hingga mewek.

Tak lama kemudian Alice melihat kotak kaca tergeletak di bawah meja: ia membukanya dan ada kue yang di atasnya terdapat kismis berjajar membentuk tulisan “MAKAN AKU”. “Oke, akan aku makan,” tandas Alice, “Jika ini membuatku lebih besar maka aku bisa mengambil kunci; dan jika ini membuatku lebih kecil, aku bisa merangkak di bawah pintu: pokoknya aku tetap bisa menuju taman, jadi terserah saja efeknya yang mana!”

i004_th

Alice memakannya sedikit dan dengan cemas bicara sendiri, “Yang mana? Yang mana efeknya?” sambil menggenggam tangan di atas kepala untuk merasakan efek apa yang terjadi; dan ia sungguh terkejut karena ukuran tubuhnya tetap. Jadi ia memakannya lagi dan dalam waktu singkat kuenya habis.

Diterjemahkan oleh Mei Rosidah © 2014 (Dilarang menyalin dan mempublikasikan ulang terjemahan ini tanpa izin).

Glosarium:

  1. Custard = bahan makanan yang terbuat dari campuran susu atau krim dan kuning telur.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.