home Cerita Anak Alice in Wonderland: Bab 2 – Kolam Air Mata

Alice in Wonderland: Bab 2 – Kolam Air Mata

Sambil menggerutu kakinya terpeleset, kemudian, cebur! Alice terjatuh di air asin. Hal pertama yang terlintas di benak adalah ia jatuh ke laut. Akan tetapi, ia segera ingat kalau itu adalah ‘kolam air mata’ ciptaannya sendiri saat tinggi tubuhnya sembilan kaki.

i006_th

Kemudian ia mendengar ada suara cipratan air yang tak jauh, dan segera berenang mendekati sumber suara untuk memeriksa. Alice mendapati bahwa itu hanya suara tikus yang senasib dengannya (sama-sama terpeleset di kolam asin).

“Akankah berguna jika sekarang aku bertanya pada tikus ini?,” pikir Alice, “Segala hal yang terjadi di bawah sini tidaklah wajar, jadi mungkin saja tikus ini bisa bicara; bagaimanapun, tak ada ruginya mencoba.” Lalu ia berseru, “Hai Tikus, apa kau tau jalan keluar dari kolam ini? Aku sudah lelah berenang kesana-kemari!” Tikus itu menatapnya agak aneh dan telihat mengedipkan salah satu mata kecilnya, tapi tak berkata apa-apa.

“Mungkin dia tidak paham bahasaku,” pikir Alice. “Aku yakin kalau dia Tikus Perancis, yang berkunjung dengan William sang Penakhluk2.”  Kemudian ia berseru lagi: “Où est ma chatte3?” yang merupakan kalimat pertama dari buku pelajaran bahasa Perancis miliknya. Mendengar itu si Tikus langsung melompat dan terlihat menggigil ketakutan. “Oh, maafkan aku!” teriak Alice buru-buru, ia khawatir telah menyakiti perasaan hewan malang tersebut. “Aku lupa kalau kau benci pada kucing.”

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.