home Cerita Anak Alice in Wonderland: Bab 6 Babi dan Merica

Alice in Wonderland: Bab 6 Babi dan Merica

Alice menangkap bayi tersebut dengan susah payah, sebab ada yang aneh dengan bentuk bayinya, selain itu kaki dan tangannya bergerak-gerak ke segala arah. “Jika aku tidak membawanya bersamaku,” pikir Alice, “Pasti dalam beberapa hari mereka sudah menghabisinya. Bukankah termasuk pembunuhan jika aku meninggalkan dia?” ia mengucapkan kalimat terakhir dengan lantang dan bayi kecil menyahutnya dengan dengkuran.

“Jika saja kau berubah menjadi babi, aku tidak akan repot mengurusmu lagi, sayang. Camkan ya!” ujar Alice.

Ia mulai bingung sendiri, “Akan aku apakan dia nanti kalau sampai kubawa pulang?” saat itu tiba-tiba bayinya mendengkur dengan keras hingga Alice menatap wajahnya agak terkejut. Kali ini benar-benar tidak salah lagi— bayinya berubah menjadi babi; dengan demikian ia langsung meletakkannya di lantai disertai perasaan lega dan melihatnya berderap menuju hutan dengan tenang.

Tak lama kemudian Alice kaget melihat kucing  Cheshire yang sudah duduk di dahan pohon tak jauh darinya. Kucing itu hanya merenges menatapnya. “Pus pus kucing Cheshire,” panggil Alice, agak takut-takut, “maukah kau menunjukkan jalan keluar dari sini?”

“Di arah sana,” jawab kucing sambil melambaikan cakar kanannya, “ada rumah Hatter (Pembuat Topi); dan arah sini,” sambil melambaikan cakar kiri, “ada rumah March Hare (Kelinci Maret). Pilihlah yang mana saja; mereka berdua sama gilanya.”

“Tapi aku tidak mau mendatangi orang-orang gila,” tegas Alice.

“Oh, itu sudah terlanjur,” ujar Kucing; “Kami yang tinggal di sini semuanya gila. Apakah hari ini kau akan bermain kriket dengan sang Ratu?”

“Pasti senang sekali jika aku bisa ikut, tapi aku belum dapat undangan.” Tanggap Alice.

“Kita akan bertemu di sana,” kata Kucing, seraya menghilang.

Alice belum sampai pergi jauh hingga akhirnya melihat rumah si March Hare; rumahnya sangat besar jadi ia memutuskan untuk tidak mendekat dulu sebelum menggigit sisa jamur di tangannya.

Diterjemahkan oleh Mei Rosidah © 2015 (Dilarang menyalin dan mempublikasikan ulang terjemahan ini tanpa izin).

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.