home Cerita Anak Alice in Wonderland: Bab 9 – Siapa yang Mencuri Kue Tart?

Alice in Wonderland: Bab 9 – Siapa yang Mencuri Kue Tart?

Raja dan Ratu Hati langsung duduk di singgasana setelah mereka tiba, dikelilingi banyaknya kerumunan yang berdesak-desakan— terdiri dari golongan berbagai jenis burung dan hewan buas, beserta satu set kartu remi juga (iring-iringan sang Ratu): si Ksatria berdiri di hadapan mereka, tangannya dirantai, dan didampingi dua pengawal; di sebelah Raja ada Kelinci putih yang membawa terompet di tangan kanan dan gulungan perkamen di tangan kiri. Di tengah-tengah ruangan terdapat sebuah meja, dan diatasnya ada kue tar (satu porsi besar). “Semoga saja mereka segera menyelesaikan sidang pemeriksaan dan membagikan kuenya,” pikir Alice.

i019_th

Yang menjadi hakim adalah Raja sendiri dan ia mengenakan mahkota di atas rambut palsunya. “Itu adalah tempat duduk juri,” pikir Alice; “dan dua belas makhluk di sana (yang terdiri dari beberapa hewan dan burung), aku rasa mereka adalah jurinya.”

Setelah itu Kelinci Putih meneriakkan “Semuanya harap tenang!”

“Umumkan dakwaannya, baca dengan keras!” kata sang Raja.

Kemudian Kelinci Putih meniup terompet tiga kali, membuka gulungan perkamen dan membacakan isinya sebagai berikut:

“Ratu istana Hearts, membuat beberapa kue tar sepanjang musim panas ini. Lalu Ksatria telah mencuri kue tersebut dan pergi diam-diam!”

“Panggil saksi pertama,” perintah Raja. Kelinci Putih meniup terompet tiga kali dan berseru “Saksi pertama!”

Saksi pertama adalah Hatter (si pembuat topi). Dia maju sambil membawa secangkir teh dan sepotong roti (beroleskan mentega).

“Seharusnya kau selesaikan dulu acara makanmu,” ujar sang Raja. “kapan kau memulainya?”

Hatter menoleh ke arah March Hare (Kelinci Maret), yang juga ikut ke persidangan, ia terlihat sedang berangkulan dengan tikus Dormouse. “Aku rasa saat itu, tanggal 14 Maret,” jawab Hatter.

“Tunjukkan buktinya,” kata Raja, “dan jangan merasa gugup, atau aku akan langsung mengeksekusimu.”

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.