home Cerita Anak Alice in Wonderland: Bab V—Petunjuk dari Ulat Bulu

Alice in Wonderland: Bab V—Petunjuk dari Ulat Bulu

“Tapi aku bukan ular naga, sudah kubilang!” ujar Alice. “Aku—aku—aku hanya gadis kecil,” ia menambahkan dengan agak ragu, sambil mengingat-ingat jumlah perubahan yang ia alami sepanjang hari itu.

“Kau mengincar telur, aku sangat paham,” sanggah Merpati; “memang apa urusannya denganku kalau kau ini gadis kecil atau ular naga?”

“Bagiku itu perkara besar,” serobot Alice; “Tapi aku tidak mencari telur, kalaupun misalnya itu benar, tentu aku tidak menginginkan telur milikmu—Aku tak suka telur mentah.”

“Yah, kalau begitu enyahlah!” bentak Merpati dengan nada  dongkol, seraya kembali mengeram di sarang. Alice sebisa mungkin membungkuk di antara pepohonan. Lehernya kerap  terjerat di tengah rimbunan cabang dan sesekali ia harus berhenti untuk mengurainya. Sesaat kemudian ia ingat kalau ditangannya masih ada sisa cuilan jamur dan ia berencana untuk lebih hati-hati menggunakannya. Alice menggigit sisi kanan dan sisi kiri secara bergantian. Kadang ia bertambah tinggi dan kadang menyusut, sampai akhirnya berhasil kembali ke ukuran tubuh normal.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.