home Artikel Tips Bisnis Bagaimana Cara Mendongkrak Penghasilan Penerjemah Freelance Agar Menyamai Penerjemah Tetap

Bagaimana Cara Mendongkrak Penghasilan Penerjemah Freelance Agar Menyamai Penerjemah Tetap

Bagi Anda yang pernah bekerja secara full time dan menerima gaji tetap setiap bulannya, menjadi seorang penerjemah lepas atau freelance pada awalnya pasti akan menyulitkan, terutama secara finansial. Bekerja secara freelance tentunya berbeda dengan bekerja secara tetap di satu perusahaan.

Sebagai seorang freelance Anda tidak bisa lagi tergantung dan bekerja hanya pada satu perusahaan. Anda harus memiliki beberapa perusahaan yang memberikan pekerjaan penerjemahan kepada Anda secara teratur. Jumlahnya bervariasi tergantung pada frekuensi dan besarnya order terjemahan yang diberikan masing-masing perusahaaan. Jika agensi atau biro penerjemah tempat Anda bekerja rutin memberikan job terjemahan setiap minggunya antara 20-50 halaman, maka bekerja untuk 2-3 biro penerjemah sudah memadai bagi Anda untuk menyamai atau bahkan melebihi penghasilan Anda seperti saat masih bekerja tetap.

Namun jika biro penerjemah tempat Anda bekerja tidak secara rutin memberikan job terjemahan kepada Anda atau hanya memberikan job terjemahan kurang dari 20 halaman per minggunya, maka untuk menyamai penghasilan seperti saat masih bekerja tetap, Anda harus mencari 5-10 biro penerjemah lagi sebelum penghasilan Anda sama dengan atau lebih dari saat masih bekerja tetap.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.