home Cerita Anak Cerita Dongeng Hans Christian Andersen: Pakaian Baru Kaisar

Cerita Dongeng Hans Christian Andersen: Pakaian Baru Kaisar

Dan kaisar tersenyum paling ramah, dan memandang alat-alat tenun lebih dekat; tak ada yang memperhitungkan Kaisar mengatakan dia tidak dapat melihat apa yang dua pegawai istana tadi puji-puji. Semua rombongannya kini membuka lebih lebar mata mereka, berharap dapat menemukan sesuatu diatas alat tenun, tapi mereka tidak dapat melihat lebih dari yang lain; meskipun demikian, mereka semua berseru, “Oh, betapa cantiknya!” dan menyarankan Yang Mulia untuk memiliki beberapa pakaian baru yang dibuat dari bahan terbaik ini, untuk pawai mendatang.

“Sempurna! Mempesona! Bagus sekali!” gaung dari segala sisi; dan semua orang luar biasa senang. Sang Kaisar berbagi kepuasannya; dan menghadiahi para penipu dengan pita kesatriaan, yang dikenakan pada lubang kancing mereka dengan gelar “Saudara Penenun.”

Sepanjang malam para penjahat mengatur tempat pawai sehari sebelumnya, dan menyalakan enam belas lampu, sehingga siapapun dapat melihat betapa gelisahnya mereka untuk menyelesaikan setelan baru kaisar. Mereka berpura-pura menggulung pakaian lepas dari alat tenun; memotong udara dengan gunting mereka; dan menjahit dengan jarum tanpa benang.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.