home Cerita Pendek Cerpen Anton Chekhov: Kunjungan Seorang Dokter (A Doctor’s Visit)

Cerpen Anton Chekhov: Kunjungan Seorang Dokter (A Doctor’s Visit)

“Apakah hal ini sering terjadi padamu?” katanya.

Ia menggerakkan bibirnya, dan menjawab:

“Sering kali, saya merasa buruk hampir setiap malam.”

Pada saat itu penjaga di halaman mulai mendentingkan pukul 02:00. Mereka mendengar: “Dair … dair …” dan dia bergidik.

“Apakah ketukan-ketukan itu membuatmu khawatir?” tanyanya

“Saya tidak tahu. Semua yang ada di sini membuat saya khawatir,” jawabnya, dan merenung. “Semuanya membuat saya khawatir. Saya mendengar rasa simpati di dalam suara anda; Saya rasa begitu saya melihat anda saya bisa memberitahu anda semua tentang hal itu.”

“Katakan padaku, kumohon”

“Saya ingin memberitahu anda tentang pendapat saya. Sepertinya saya tidak memiliki penyakit, tetapi saya bosan dan takut, karena terikat untuk menjadi begitu dan tidak bisa sebaliknya. Bahkan orang paling sehat sekalipun tidak bisa nyaman jika, misalnya, seorang perampok sedang bergerak di bawah jendel. Saya terus-menerus diobati,” Ia melanjutkan, melihat lututnya, dan ia tersenyum malu “Saya sangat berterima kasih, tentu saja, dan saya tidak menyangkal bahwa pengobatan adalah keuntungan, tetapi saya ingin berbicara, bukan dengan seorang dokter, melainkan dengan beberapa teman akrab yang akan mengerti saya dan akan meyakinkan saya bahwa saya benar atau salah ”

“Apakah Anda tidak punya teman?” tanya Korolyov

“Aku kesepian. Aku punya seorang ibu, aku mencintainya, tapi, semua sama, aku kesepian. Itulah yang terjadi …. orang yang kesepian membaca terlalu banyak, tetapi berkata sedikit, dan mendengar sedikit. Hidup bagi mereka adalah hal yang misterius; mereka adalah mistik dan sering melihat setan padahal bukan. Lermontov Tamara kesepian dan ia melihat setan.”

“Apakah Anda membaca terlalu banyak?”

“Ya. Anda lihat, sepanjang waktu saya kosong dari pagi sampai malam. Saya membaca pada siang hari, dan malam hari kepala saya kosong; bukan pemikiran namun ada bayangan di dalamnya”

“Apakah Anda melihat sesuatu di malam hari?” tanya Korolyov.

“Tidak, tapi aku merasa ….”

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.