home Artikel Tips Bisnis Ebook Review: Daftar 50 Biro Penerjemah Luar Negeri yang Terbukti Memberikan Job Terjemahan dan Membayar

Ebook Review: Daftar 50 Biro Penerjemah Luar Negeri yang Terbukti Memberikan Job Terjemahan dan Membayar

Job terjemahan dari biro penerjemah luar negeri biasanya lebih diminati oleh penerjemah senior dibanding job terjemahan dari biro penerjemah lokal. Pasalnya, tarif terjemahan yang ditawarkan oleh biro penerjemah asing bisa berkali-kali lipat dibanding dengan
yang dibayar oleh biro penerjemah lokal. Bahkan jauh lebih besar dari tarif yang diterima oleh agensi lokal dari kliennya langsung!

Sebagai contoh, tarif terjemahan seorang penerjemah senior untuk biro penerjemah lokal biasanya tidak akan melebihi 30 ribu per halaman jadi, ini pun kebanyakan hanya untuk penerjemah tersumpah. Sedangkan tarif rata-rata penerjemah reguler antara 15 – 20 ribu per halaman jadi. Padahal, tarif yang ditawarkan oleh biro penerjemah luar negeri biasanya antara USD 0.02 sampai 0,12 per kata yang jika dikonversi bisa mencapai 80 ribu sampai 250 ribu per halaman jadi!

Itu sebabnya sebagian besar penerjemah senior lebih senang bermain di biro-biro penerjemah luar negeri dibanding biro lokal. Mereka bahkan rela membayar biaya keanggotaan di situs-situs penerjemah luar negeri seperti Proz.com dan Translatorscafe.com yang mencapai lebih kurang 1 juta rupiah per tahunnya.

Sayangnya, tidak semua penerjemah senior bersedia membagi ilmunya kepada para penerjemah junior. Kita bisa melihatnya dari CV-CV penerjemah senior di Proz.com atau Translatorscafe.com
yang umumnya tidak mencantumkan daftar agensi-agensi terjemahan langganan mereka.

Untungnya, ada satu ebook yang bersedia memberikan info daftar biro penerjemah luar negeri yang terbukti memberikan pekerjaan dan membayar. Biro-biro penerjemah yang dimasukkan ke dalam daftar adalah biro-biro yang terbukti memberikan job terjemahan Indonesia><Inggris dan membayar penerjemahnya. Kata-kata membayar ini sangat penting karena tidak sedikit biro-biro penerjemah luar negeri yang dikelola oleh scammer yang memberikan job terjemahan namun tidak pernah membayar.

Meskipun jumlahnya hanya 50, namun biro-biro penerjemah yang ada dalam daftar tersebut merupakan biro-biro berkualitas dan menjadi langganan penerjemah-penerjemah senior di Proz.com dan Translatorscafe.com. Dan menurut pengelolanya, jumlahnya akan terus diupdate.

Dengan adanya ebook ini, peluang para penerjemah junior untuk meraup pundi-pundi dolar dan euro dari job terjemahan luar negeri terbuka lebar. Anda cukup mengirimkan lamaran via email atau mendaftar di web address biro-biro tersebut.

Dilihat dari harganya, ebook ini terbilang murah yaitu hanya Rp 50 ribu. Artinya satu info biro penerjemah luar negeri hanya dihargai satu ribu rupiah! Jumlah yang akan langsung terbayar jika Anda berhasil mendapatkan job dari luar negeri.

2 thoughts on “Ebook Review: Daftar 50 Biro Penerjemah Luar Negeri yang Terbukti Memberikan Job Terjemahan dan Membayar

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.