home Novel Fantasi Frankenstein karya Mary Shelley: Bab 4

Frankenstein karya Mary Shelley: Bab 4

Awalnya aku bingung apakah aku harus mencoba menciptakan manusia seperti diriku atau sesuatu yang lebih sederhana. Tapi khayalanku terlalu disanjung oleh kesuksesan pertamaku sehingga membuat aku ragu akan kemampuanku memberikan kehidupan pada seekor binatang serumit dan sehebat manusia.

Bahan-bahan yang sudah ada saat ini cukup sulit terwujud mengingat ini adalah tanggung jawab yang sangat berat, tapi aku tidak ragu bahwa pada akhirnya aku akan berhasil. Aku mempersiapkan banyak bahan cadangan karena pembedahanku mungkin akan terus menerus gagal sehingga pada akhirnya pekerjaanku tak sempurna.

Tapi ketika aku mengingat kemajuan yang terjadi setiap hari pada ilmu pengetahuan dan ahli mesin, aku berani berharap penelitianku saat ini setidaknya akan menghasilkan dasar-dasar kesuksesan di masa depan. Dan aku tak dapat menganggap besar dan rumitnya rencanaku sebagai alasan ketidakpraktisannya. Dengan perasaan ini aku mulai menciptakan makhluk hidup.

Kecepatan menjadi hambatan dalam pekerjaan ini karena dibutuhkan ketelitian pada bagian-bagiannya , maka aku merubah tujuan awalku, menciptakan makhluk raksasa yang tinggi, setinggi delapan kaki dengan besar proporsional. Setelah membulatkan tekad dan menghabiskan beberapa bulan untuk mengumpulkan dan menyusun bahan-bahan yang aku perlukan, aku memulainya.
Di awal semangat kesuksesanku, tak ada satu orang pun yang dapat memahami berbagai perasaan yang seperti sebuah angin topan menjemukanku. Bagiku kehidupan dan kematian adalah batas yang dicita-citakan, yang pertama harus aku terobos dan mengalirkan semburan cahaya pada dunia kita yang gelap ini.

Satu jenis makhluk baru akan mengakuiku sebagai pencipta dan pembentuknya, akan ada banyak kehidupan yang menyenangkan dan mengagumkan memperlihatkan wujudnya padaku. Tak ada ayah yang dapat menuntut penghargaan dari anaknya seperti yang aku dapatkan dari mereka.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.