home Novel Umum Great Expectations karya Charles Dickens: Bab 1

Great Expectations karya Charles Dickens: Bab 1

Desa kami adalah desa yang memikiki rawa – rawa, terbenam air, cukup dalam, dua puluh mil dari laut. Gambaran pertamaku yang paling jelas dan lebar  tentang identitas berbagai hal kuperolah dari kenangan pada sore menjelang malam hari.

Pada waktu itu aku menemukan dengan pasti bahwa tempat yang suram dan dipenuhi oleh jelatang ini adalah halaman gereja; dan si Philip Pirrip, almarhum dari jemaah gereja, dan juga Georgiana istri dari yang disebutkan diatas, telah meninggal dan dimakamkan; dan Alexander, Bartholomew, Abraham, Tobias dan Roger,  bayi dari yang tersebut diatas, juga meninggal dan dimakamkan.

Lalu hutan belantara diluar halaman gereja, dipotong oleh tanggul dan gundukan tanah dan gerbang, dengan makanan ternak berceceran disana adalah rawa – rawa;

Lalu diluar kawat rendah adalah sungai; lalu dari kejauhan ada orang liar yang berasal dari arah angin berhembus yaitu laut; dan buntelan kecil yang menggigil mulai ketakutan dengan semua itu dan mulai menangis adalah Pip.

“Jangan berisik!” Teriak sebuah suara yang mengerikan, seorang laki – laki  muncul diantara kuburan di sisi beranda gereja.

“Jangan bergerak, dasar kau setan kecil, atau aku akan memotong tenggorokan mu!”

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.