home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Tapi aku berkata, Demi Allah, aku mohon dengan sangat jangan engkau lakukan itu; seperti kata pepatah, Wahai engkau yang dermawan padanya yang telah berbuat jahat, tindakan yang telah ia lakukan cukup untuknya: –lagipula, mereka semua adalah saudaraku. Namun, Jin itu tetap berkata, Mereka harus dibunuh;–dan aku terus berusaha mendamaikannya dengan saudaraku: dan akhirnya ia mengangkatku, melayang di udara, dan menempatkanku di atas atap rumahku.

Setelah membuka pintu, aku menggali apa yang telah aku sembunyikan di dalam tanah; lalu setelah aku memberi salam pada tetangga dan membeli barang dagangan, aku membuka tokoku. Dan di malam berikutnya, ketika aku memasuki rumahku, aku menemukan kedua anjing ini terikat; segera setelah mereka melihatku, mereka menghampiri, menangis, dan mendekatiku; tapi aku tidak tahu apa yang telah terjadi hingga tiba-tiba istriku muncul di hadapanku, dan berkata, Mereka adalah saudaramu.

Aku berkata, Siapa yang melakukan ini pada mereka? Ia berkata, aku mengirimnya pada saudariku dan ia yang melakukannya; dan mereka akan tetap seperti ini hingga sepuluh tahun. Dan sekarang aku sedang menujunya, mungkin ia akan mengembalikan mereka, karena mereka sepuluh tahun telah berlalu, ketika aku melihat pria ini, dan mengetahui apa yang menimpanya, aku memutuskan untuk tidak meninggalkan tempat ini hingga aku melihat apa yang akan terjadi antara kau dan dia.–Inilah ceritaku.–Sungguh, ujar Jin, itu adalah cerita yang sangat bagus; dan aku memberimu sepertiga darah yang akan aku ambil darinya atas kesalahannya.

Setelah ini, syejh ketiga, pemilik keledai, berkata pada Jin, Kalau aku, jangan hancurkan hatiku jika aku menceritakanmu tidak lebih dari ini:—

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.