home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

KISAH SYEKH KETIGA DAN KELEDAI
Keledai yang kau lihat ini dulunya adalah istriku: ia merayu seorang budak hitam; dan ketika aku menemukannya bersama budak itu, ia mengambil segelas air, mengucapkan mantra, menyiramkannya padaku, dan mengubahku menjadi seekor anjing.

Dalam wujud anjing, aku berlari menuju toko seorang tukang daging, dan puterinya yang memiliki keterampilan sihir melihatku, lalu mengembalikanku ke wujud asal, dan dan mengajariku menyihir istriku dengan cara yang engkau lihat.–Dan sekarang aku harap kau menyrahkan padaku sepertiga dari kesalahan saudagar ini. Ia yang diberkati berkata, Tanamlah kebaikan, walaupun di tanah yang tidak layak; karena kebaikan tidak akan hilang di mana pun ia ditanam.

Setelah syekh menyelesaikan ceritanya, Jin berguncang dengan gembira, dan menyerahkan sisa sepertiga bagian darah saudagar yang dia inginkan. Saudagar kemudian mendekati para syekh, dan berterima kasih, para syekh mengucapkan selamat atas keselamatan dirinya; dan melanjutkan perjalanan masing-masing.

Tapi yang ini, ucap Shahrazád, tidak lebih menyenangkan dari cerita seorang nelayan. Raja bertanya, Bagaimana cerita seorang nelayan itu? Lalu ia menceritakannya sebagai berikut:

Diterjemahkan oleh Nisa Khoiriyah © 2015 (Dilarang menyalin dan mempublikasikan ulang terjemahan ini tanpa izin).

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.