home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Sekarang sepupuku, rusa ini, sudah mempelajari sihir dan ramalan sedari masa kecilnya. Dan tanpa sepengetahuanku, ia mengubah pemuda tadi menjadi seekor anak sapi dan ibunya menjadi seekor sapi, dan menyerahkan mereka pada seorang penggembala. Ketika aku kembali, selang beberapa lama, dari perjalananku, aku mempertanyakan anak laki-lakiku dan ibunya, dan ia menjawab, Budakmu sudah mati, anakmu pergi, entah ke mana.

Setelah mendengarnya, aku menghabiskan waktu satu tahun untuk berkabung dan menangis, hingga tiba Hari Raya Kurban; ketika aku pergi menemui penggembala, dan memintanya memilihkanku seekor sapi yang gemuk, dia membawakan seekor sapi, yang ternyata adalah budak saya, yang telah disihir oleh rusa ini.

Aku menyingsingkan lengan baju dan mengambil pisau, bersiap menyembelihnya; saat ia meraung dan menangis dengan keras hingga aku meninggalkannya, dan meminta penggembala untuk menyembelih dan mengulitinya: dan ia melakukannya, tapi tidak ditemukan lemak maupun daging di dalam tubuhnya, kecuali hanya kulit dan tulang; aku menyesal telah menyembelihnya; sesal kemudian tiada guna.

Jadi aku menyerahkannya kepada si penggembala, dan berkata padanya, Bawakan aku seekor anak sapi yang gemuk: dan ia memberiku anakku, yang telah berubah menjadi seekor anak sapi. dan saat anak sapi itu melihatku, ia melepaskan talinya, menghampiriku, dan menjilatiku, lalu meratap dan menangis, membuatku merasa iba padanya; lalu aku berkata pada penggembala, Bawakan aku seekor sapi, dan biarkan ini–

Di sini Shahrazád merasakan cahaya pagi,dan menghentikan bacaannya. Saudara perempuannya berkata padanya, Bagus sekali ceritamu! Indah sekali! Menyenangkan sekali! –namun ia menjawab, Ini belum seberapa dibandingkan cerita di malam berikutnya, jika aku masih hidup, dan Raja membebaskanku! Dan Raja berkata, Demi Allah, aku tidak akan membunuhnya hingga aku mendengar keseluruhan ceritanya.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.