home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Demikianlah mereka melewati malam hingga pagi dengan senang, ketika Raja pergi ke balai penghakiman, dan Perdana Menteri pergi ke sana dengan pakaian makam di ketiaknya; dan Raja mengadili, menobatkan dan mengusir, hingga hari berakhir, tanpa Perdana Menteri apa yang telah terjadi; dan para menteri sangat tercengang. Pengadilan kemudian dibubarkan; dan Raja kembali ke tempat pribadi istananya.

[Pada malam kedua dan setiap malam berikutnya, Shahrazád terus bercerita agar Raja Shahriyár tertarik dan menunda kematiannya, dengan harapan bahwa persediaan cerita lucunya akan segera habis; dan karena ini diungkapkan dalam karya asli dalam kata-kata yang hampir serupa pada penutupan setiap malam, pengulangan tersebut dalam terjemahan ini akan dihilangkan.]

Ketika Syekh, lanjut Shahrazád, memperhatikan air mata anak sapi itu, hatinya bersimpati, lalu ia berkata pada si penggembala, biarkan anak sapi ini tetap di sini.–Sementara, Jin terheran-heran akan cerita aneh ini; dan si pemilik rusa terus melanjutkan.

Wahai Raja Jin, saat hal itu terjadi, sepupuku, rusa ini, memperhatikan, dan berkata, Sembelih anak sapi ini, dia gemuk: namun aku tidak bisa melakukannya; jadi aku meminta penggembala untuk mengambilnya kembali; lalu ia mengambilnya dan pergi.

Dan saat aku sedang duduk, di hari berikutnya, ia datang padaku, dan berkata, Wahai tuanku, aku ingin memberitahumu sesuatu yang akan membuatmu bersuka cita; dan beri aku imbalan untuk kabar gembira ini. Aku menjawab, Baiklah:–dan ia berkata, Wahai Saudagar, aku memilik anak perempuan yang mempelajari sihir di masa mudanya dari seorang perempuan tua di keluarga kami; dan kemarin, ketika kau memberiku anak sapi, aku mengambilnya dari anak perempuanku, dan ia melihatnya, menutup wajahnya, menagis, kemudian tertawa, dan berkata, Wahai ayahku, apakah kondisiku seburuk itu di matamu hingga engkau membawa pria aneh ke hadapanku?

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.