home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Aku berkata, di mana ada pria aneh? Dan mengapa engkau menangis lalu tertawa? Ia menjawab, Anak sapi yang bersamamu ini adalah putera tuan kita, sang saudagar, dan istri dari tuan kita telah menyihir ia dan ibunya; itu alasan mengapa aku tertawa; namun alasanku menangis adalah ibunya, karena ayahnya telah menyembelihnya.–Dan ini membuatku sangat terkejut; aku hampir tidak percaya bahwa cahaya pagi telah muncul ketika aku memberitahumu.

Wahai Jin, saat aku mendengar kata-kata penggembala itu, aku pergi bersamanya, larut dalam sukacita dan kebahagiaan yang teramat sangat, lalu tiba di rumahnya, di mana putrinya menyambutku dan mencium tanganku; dan anak sapi itu datang padaku, dan menjilatiku. Lalu aku bertanya pada putri si penggembala, Benarkah kau telah mengatakan hormati anak sapi ini? Ia menjawab, Ya, wahai Tuanku; sesungguhnya ia adalah puteramu, jiwamu.

Aku berkata, Wahai gadis, jika engkau mengembalikannya, seluruh ternak dan harta bendaku yang dirawat oleh ayahmu akan menjadi milikmu. Mendengar hal ini, gadis itu tersenyum, dan berkata, Wahai Tuanku, aku tidak berminat pada harta benda kecuali dengan dua syarat: pertama, kau menikahkan aku dengannya; yang kedua, aku akan menyihir dan menangkap orang yang menyihirnya; jika tidak, maka aku tidak akan selamat dari muslihatnya.

Mendengar kata-kata itu, Wahai Jin, aku berkata, Dan selain itu, kau akan memiliki semua harta benda yang dirawat ayahmu; dan sepupuku, bahkan darahnya sah bagimu. Ketika ia mendengar hal ini, ia mengambil cangkir, mengisinya dengan air, mengucapkan mantra, dan memercikkannya pada anak sapi, mengatakan padanya, Jika Tuhan menciptakanmu sebagai sapi, tetaplah begini, dan jangan berubah; namun jika engkau disihir, kembalilah pada wujud aslimu, dengan izin Tuhan Yang Maha Tinggi!–anak sapi itu bergetar, dan menjadi seorang manusia; lalu aku menjatuhkan diri padanya, dan berkata, Aku mohon demi Allah ceritakan padaku semua yang sepupuku lakukan padamu dan pada ibumu.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.