home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Kisah 1001 Malam: Bab 1 – Dimulai dengan Malam Pertama dan Diakhiri dengan Malam Ketiga

Namun, mereka terus mendesak bahwa kami harus melakukan perjalanan, dan aku tetap menolak, hingga setelah selang enam tahun, akhirnya aku setuju, dan berkata pada mereka, Wahai saudara-saudaraku, mari kita hitung harta yang kita miliki. Kami mengitungnya, dan mendapati enam ribu keping emas; lalu aku berkata pada mereka, Kita akan mengubur setengahnya di bumi,yang mungkin akan berguna saat musibah menimpa kita, berarti masing-masing kita akan mengambil seribu keping, yang akan kita gunakan untuk berdagang. Bagus sekali saranmu, kata mereka.

Maka aku mengambil uangnya dan membaginya menjadi dua bagian yang sama, lalu mengubur tiga ribu keping emas; dan sisanya, aku berikan pada mereka masing-masing seribu keping. Kami kemudian menyiapkan barang dagangan, menyewa sebuah kapal, dan memasukkan barang dagangan kami, lalu melakukan perjalanan dalam kurun waktu satu bulan penuh, hingga pada akhirnya kami tiba di suatu kota, tempat kami menjual barang dagangan kami; untuk setiap keping emas, kami mendapatkan sepuluh.

Dan ketika kami hendak mulai berlayar lagi, di pesisir, kami menemukan seorang gadis berpakaian berpakaian compang-camping, mencium tanganku, dan berkata, yaTuanku, apakah engkau memiliki amal dan kebaikan? Jika ya, aku akan memberi balasan untuk itu. Aku menjawab, Ya, aku memiliki sifat-sifat itu, walaupun kau tidak membalasnya.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.