home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 2

Kisah 1001 Malam: Bab 2

Saya sudah berada di dalam botol selama seratus tahun; dan aku berkata dalam hati saya, barangsiapa akan membebaskan saya, saya akan memperkaya dia selama-lamanya: — tetapi seratus tahun telah berlalu, dan tidak ada yang telah membebaskanku: dan saya melewati seratus tahun lagi; dan aku berkata, siapapun akan membebaskan saya, saya akan membuka kepadanya perbendaharaan bumi; — tapi tidak ada yang melakukannya: dan empat ratus tahun lebih telah saya lewati, dan saya katakan, 73 Barangsiapa akan membebaskan saya, saya akan melakukan untuknya tiga keinginan: — tapi masih tidak ada yang dibebaskan saya.

Saya kemudian jatuh ke dalam kemarahan besar, dan saya berkata pada diri sendiri, barangsiapa akan membebaskan saya sekarang, aku akan membunuh dirinya; dan akan membuat ia menderita untuk memilih cara bagaimana ia akan mati. Dan sesungguhnya, sekarang engkau telah membebaskanku, dan aku telah memberikan kepadamu pilihanmu dengan cara bagaimana engkau mati.

Ketika nelayan mendengar kisah Efreet, ia berseru, ya Allah! Sesungguhnya saya tidak ingin membebaskanmu disaat seperti ini! Lalu berkata nelayan pada Efreet, maafkan saya, dan jangan bunuh saya, dan mungkin Tuhan mengampuni kamu; dan jangan hancurkan saya, supaya Tuhan memberikan kekuasaan atas engkau ke salah satu yang akan membinasakan engkau. Márid menjawab, aku harus benar-benar membunuh engkau; oleh karena itu pilihlah dengan apa cara kematian engkau.

Nelayan kemudian merasa sangat yakin akan kematiannya; tapi dia memohon lagi pada Efreet, ia lalu berkata, maaf saya dengan rasa syukur telah bebaskan mu. -Mengapa, jawab Efreet, aku tidak akan membunuh engkau untuk alasan itu, karena engkau telah membebaskanku. -O Sheykh dari Efreets, kata nelayan, Apakah saya bertindak baik terhadap engkau, dan Tidakkah engkau pembalasan saya dengan kutukan? Tapi peribahasa lieth berkata,-
Kita berbuat baik kepada mereka, dan mereka membalas dengan sebaliknya; dan itu, hidup saya, melakukan yang jahat. Dengan demikian dia yang ramah mendapatkan apa yang diterimanya dengan cara yang sama seperti pemberi bantuan dari um-Ámir.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.