home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Bab 2

Kisah 1001 Malam: Bab 2

Setelah itu ia membuat bola untuk diletakkan di tongkat goff dengan ukuran disesuaikan; dan pada hari berikutnya, setelah ia selesai, ia kembali kepada raja dan mencium tanah sebelum menemui raja, dan menuju ke arah kuda, dan bermain dengan bola dan tongkat goff. Raja, dihadiri oleh Emeers dan pelayan-pelayan dan Wezeers, pergi ke sana, dan, segera setelah ia tiba di sana, Sang resi Doobán memperkenalkan dirinya, dan menyerahkan kepadanya tongkat goff, mengatakan sesuatu, mengambil tongkat goff ini, dan setelah memahami perkataan sang resi, ia lalu naik sepanjang jalur kuda dan menyerang bola dengan tongkat goff dengan semua kekuatan, sampai telapak tanganmu dan seluruh tubuh mu menjadi lembab dengan keringat, ketika obat akan menembus ke dalam tanganmu, dan menyerap ke seluruh tubuhmu; dan ketika engkau berbuat demikian, dan obat-obatan tetap dalam tubuh engkau, kembali ke kamarmu, dan mandi lah, dan cucilah dirimu sendiri, dan tidur: maka engkau akan menemukan dirimu sembuh: dan damai sejahtera kepadamu.

Jadi raja Yoonán mengambil tongkat goff dari sang resi, dan dipertahankan di tangannya, dan dipasang kudanya; dan melempar bola, dan dia mendesak kudanya setelah itu sampai terlampaui, lalu dia memukul dengan semua kekuatan; dan ketika ia telah melanjutkan latihan ini selama diperlukan, lalu pergi mandi dan tidur, ia memandang kulitnya, dan tidak menunjukkan bekas kusta: berwarna putih perak. Ia sangat bersuka cita; hatinya melebar, dan dia dipenuhi dengan kebahagiaan.

Pada pagi hari berikutnya ia masuk ke Ruang Dewan, dan duduk di atas takhta ayahnya. dan pelayan-pelayan dan petugas pengadilan datang menghadapnya. Resi Doobán juga disajikan untuk dirinya sendiri; dan ketika raja melihatnya, dia naik dengan tergesa-gesa, dan duduk di sisinya. Layanan makanan kemudian menyebar sebelum mereka, dan Sang resi makan dengan raja, dan menjadi tamunya sepanjang hari; dan ketika malam telah datang, raja memberinya dua ribu keping emas, selain gaun kehormatan dan hadiah lainnya, dengan menunggangi kuda sendiri, Sang resi kembali ke rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.