home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

fig8

PENGANTAR

Dengan nama Allah, yang Maha Pengasih dan Penyayang

Segala puji bagi Allah, sang Maha Pemberi,  pencipta alam semesta, yang telah menegakkan surga tanpa pilar-pilar, dan membentangkan bumi bagaikan permadani.

Berkat dan rahmat selalu tercurah pada rasul kami, junjungan kami, dan pemimpin kami, Muhammad SAW, beserta keluarga dan sanak saudaranya. Berkat dan rahmat baginya, tercurah selamanya, hingga pada hari pembalasan.

Kehidupan dari generasi terdahulu adalah pembelajaran bagi para keturunannya. Manusia dapat meninjau ulang kejadian-kejadian luar biasa yang terjadi pada kehidupan seseorang, lalu merasa tengah diperingatkan.

Mereka pun dapat mempertimbangkan sejarah dari generasi-generasi sebelumnya, menelusuri hal-hal yang menimpa mereka, kemudian menjadi lebih mengendalikan diri mereka sendiri. Segala puji bagi Ia yang Maha Sempurna, yang telah menakdirkan sejarah dari generasi terdahulu menjadi pembelajaran bagi mereka yang beriman, salah satu kisah sejarah tersebut tertuang dalam cerita Seribu Satu Malam, dengan kisah-kisah romantis dan juga dongeng-dongeng di dalamnya.

Tersebutlah suatu kisah (Allah yang Maha Mengetahui, Maha Bijaksana, Maha Kuasa, dan Maha Pemurah pun lebih mengetahui), pada suatu masa, di zaman yang telah lama berlalu, hiduplah seorang Raja yang menguasai wilayah India dan Cina.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.