home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Namun, seiring waktu pikiran Raja Shah- Zeman kian terganggu oleh bayangan akan apa yang telah dilakukan istrinya, ia mulai merasakan penyesalan yang mendalam, air mukanya menjadi pucat dan tubuhnya menjadi lebih kurus. Sang kakak menyadari perubahan kondisinya, dan berpikir bahwa hal itu disebabkan karena sang adik tengah berada jauh dari negerinya.

Namun ia tidak menanyakan apa-apa pada adiknya, hingga kemudian pada beberapa hari setelahnya, akhirnya ia bertanya pada sang adik, “ Wahai adikku, aku merasakan bahwa tubuhmu semakin kurus, dan raut wajahmu kian pucat”. Sang adik menjawab, “ Wahai kakakku, aku hanya merasa sedikit sakit”, dan ia tidak memberitahu kakaknya perihal perbuatan istrinya yang telah disaksikannya. Raja Syahriyar kemudian berkata, “

Aku harap kau mau pergi ke luar untuk melakukan perjalanan berburu bersamaku, mungkin itu akan mampu mengalihkan pikiranmu”. Namun Raja Shah-Zeman menolaknya, dan pada akhirnya Raja Syahriyar pergi seorang diri dalam perjalanan perburuannya.

fig11

Di istana tersebut terdapat beberapa jendela yang mempertontonkan pemandangan taman yang dimiliki oleh sang Raja. Ketika Raja Shah-Zeman tengah memandang keluar dari salah satu jendelanya, tiba-tiba pintu istana di seberangnya terbuka, dan dari dalamnya muncul 20 wanita dan 20 budak pria berkulit hitam, lalu kemudian dari tempat yang sama muncullah istri kakaknya, sang Ratu, yang tampak lebih menonjol dibandingkan sekelilingnya dikarenakan kecantikan dan keanggunannya yang luar biasa.

Sang Ratu memimpin kelompok tersebut berjalan menuju ke air mancur, dimana kemudian disana mereka semua menanggalkan pakaian masing-masing dan duduk berdekatan. Sang ratu kemudian memanggil, “ Wahai Mes’ood..”, dan segera salah satu budak berkulit hitam mendatanginya, lalu memeluknya, dan sang ratu pun balas memeluknya. Para budak dan wanita lainnya pun melakukan hal yang sama, dan bersama-sama mereka bersuka ria dan bercumbu hingga matahari terbenam.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.