home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

fig14

Sang adik setuju dengan ajakan itu, dan mereka keluar dari istana melalui pintu rahasia, kemudian melakukan perjalanan siang dan malam, hingga mereka tiba di sebuah pohon yang terletak di tengah padang rumput, di sisi mata air, dan di pinggir lautan. Mereka minum dari mata air tersebut dan duduk untuk beristirahat.

Ketika matahari mulai meninggi, dan hari telah terik, laut di hadapan mereka tiba-tiba bergejolak, kemudian dari dalamnya muncullah bubungan bewarna hitam yang menjulang ke langit, yang kemudian mendekati pohon tempat mereka berteduh.  Merasa ketakutan dengan apa yang mereka saksikan, keduanya memanjat pohon yang sangat tinggi itu, dan dari atasnya mereka dapat melihat makhluk apa yang muncul dari laut tersebut, itu adalah Jin, dengan perawakan yang tinggi besar dan ia membawa sebuah kotak di kepalanya. Jin itu mendarat dan mendatangi pohon dimana kedua raja berada, lalu ia duduk di bawahnya, kemudian membuka kotak yang dibawanya, lalu mengeluarkan sebuah kotak yang lebih kecil dari dalamnya, lalu membuka kotak kecil tersebut.

Dari dalamnya, muncul seorang gadis muda yang berkulit bersih dan cantik bagaikan cahaya matahari. Ketika jin itu melemparkan pandangannya kepada sang gadis, ia berkata, “ Wahai gadis dari ras yang mulia, yang telah aku larikan pada malam pernikahanmu, izinkan aku untuk tidur sejenak” lalu ia meletakkan kepalanya di atas lutut sang gadis, kemudian jatuh tertidur.

Anak gadis itu kemudian melayangkan pandangannya ke atas pohon, dan melihat kedua raja tersebut disana. Ia lalu mengangkat kepala sang jin dari atas kakinya, dan meletakannya di atas tanah. Kemudian ia berdiri di bawah pohon, dan memberikan tanda pada kedua raja sambil berkata, “ Turunlah, tidak perlu takut pada Efreet ini”.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.