home Hikayat/Cerita Rakyat Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Kisah 1001 Malam: Pendahuluan

Keduanya menjawab gadis itu, “Demi Allah kami tidak bisa melakukannya”. Dan gadis itu menjawab, “ Demi Allah kalian harus turun atau aku akan membangunkan Efreet ini, dan ia akan membunuh kalian dengan cara yang kejam”. Merasa takut dengan ancamannya, kedua raja tersebut memutuskan untuk turun dari pohon.

Setelah mereka menemani gadis itu untuk beberapa waktu, sang gadis mengeluarkan tas kecil dari dalam kantongnya, dan dari tas tersebut dikeluarkannya sebuah tali, dimana terikat 98 cincin disana. Gadis itu berkata pada mereka, “ Apakah kalian tahu apa ini?”, dan mereka menjawab, “ Kami tidak tahu”.

Gadis itu melanjutkan, “ Para pemilik cincin ini telah memberikan cincin-cincin mereka sebagai gantinya bicara denganku, karena ketidaktahuan mereka perihal Efreet ini, seperti yang tengah kalian lakukan sekarang. Maka saudara-saudaraku, tolong berikan cincin kalian padaku”. Maka keduanya melepaskan masing-masing satu cincin dari jari-jari mereka.

Dan gadis itu berkata lagi, “ Efreet ini melarikanku pada malam pernikahanku, memasukkanku ke dalam kotak, dan menempatkan kotak tersebut dalam kotak yang lebih besar, serta memasang tujuh kunci di kotak besar tersebut, lalu ditempatkannya kotak tersebut di dasar lautan yang bergejolak, di bawah ganasnya ombak, tanpa mengetahui bahwa ketika wanita memiliki tekad untuk mencapai sesuatu, maka tidak akan ada yang bisa menghalanginya. Seperti yang pernah dikatakan oleh salah seorang penyair,

Jangan pernah percaya pada wanita, jangan pula berpegang pada sumpahnya. Karena kebahagiaan dan ketidakbahagiaan mereka bergantung pada nafsu mereka. Mereka menawarkan cinta yang palsu, kedurhakaan mengintai dari balik pakaian mereka. Melalui kisah tentang Yusuf, berwaspada dan berhati-hatilah akan muslihat mereka. Apakah kalian lupa bahwa Adam dikeluarkan dari surga melalui muslihat seorang wanita?

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.