home Artikel Tips Kesehatan Obat Tradisional/Dokter Ampuh untuk Sakit Maag dan Kram Perut

Obat Tradisional/Dokter Ampuh untuk Sakit Maag dan Kram Perut

Salah satu dampak dari kebiasaan makan dan minum yang tidak teratur itu adalah timbulnya sakit maag. Jika tidak diobati sakit maag bisa menyebabkan kram perut, yaitu rasa sakit yang sangat dan tidak tertahan seperti ditekan atau diinjak di daerah ulu hati/lambung karena produksi asam lambung yang berlebih. Rasa sakit ini biasanya muncul saat sore atau malam hari selama 2-4 jam dan umumnya setelah periode panjang tanpa makanan atau minuman lalu tiba-tiba perut diisi dengan makanan yang pedas, tajam atau asam.

Jika Anda terkena sakit maag atau kram perut di atas, segera balur perut terutama daerah ulu hati Anda dengan minyak kayu putih atau balsam. Jika perlu, siapkan air panas dalam botol lalu secara teratur ditempelkan beberapa detik secara berulang ke daerah ulu hati setelah dibalut kain tipis agar tidak terlalu panas.

Jika masih belum sembuh juga, minum antasida yang banyak dijual bebas di warung, seperti Promag atau Mylanta. Apabila penyakit ini berulang, jangan ragu untuk ke dokter. Biasanya Anda akan diberi satu paket obat maag, yang terdiri dari omeprazole/lansoprazole, strocain dan antasida. Pengobatan biasanya berlangsung 3-10 hari. Setelah itu untuk mencegah terulangnya sakit maag atau kram perut, hindari/kurangi makanan yang pedas/asam/tajam/mengandung gas seperti mie instan, pisang nangka/ambon, durian, nangka, sambal, tape, sesin, dan lain-lain. Perbanyak makan pisang siam.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.