home Artikel Tips Bisnis Tips dan Cara Agar Blog/Situs Berbahasa Indonesia Diterima dalam Program Google Adsense

Tips dan Cara Agar Blog/Situs Berbahasa Indonesia Diterima dalam Program Google Adsense

Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama, aplikasi Google Adsense saya akhirnya diterima oleh Google. Berikut adalah tips dan trik agar blog berbahasa Indonesia kita diterima dalam program Google Adsense.

  1. Perbanyak konten orisinil yang bermutu

Salah satu pertimbangan utama Google dalam mengkaji layak/tidaknya suatu blog atau website diterima dalam Google Adsense adalah konten. Semakin banyak konten akan semakin baik. Namun konten pun tidak sembarangan. Sebagian besar konten blog/website kita harus orisinil dan bermutu serta dibaca oleh orang betulan bukan oleh robot atau mesin pencari. Usahakan setiap minggu mengupdate blog/situs Anda.

  1. Tingkatkan jumlah pengunjung blog/website

Meskipun tidak ada ketentuan tentang jumlah minimal pengunjung situs/blog yang memenuhi syarat untuk diterima dalam program Google Adsense, pastinya blog/situs kita harus memiliki pengunjung tetap setiap hari agar memenuhi syarat untuk menampilkan iklan Google Adsense.

  1. Tunggu 6 bulan sebelum mendaftarkan blog/situs Anda ke Adsense

Kebanyakan pemilik blog/situs tergoda untuk cepat-cepat mendaftarkan blognya ke Adsense meskipun blog/situsnya baru berumur beberapa hari/minggu dan pengunjungnya belum terlalu banyak. Kebijakan Google Adsense dengan jelas menyatakan bahwa sebuah blog/situs harus berumur minimal 6 bulan sebelum bisa diterima dalam program Google Adsense. Jadi jika blog/situs Anda berumur kurang dari itu, jangan berharap aplikasi Google Adsense Anda akan diterima.

  1. Mencantumkan Privacy Policy

Sesuai persyaratan Google Adsense, setiap blog/situs harus mencantumkan privacy policy yang menyatakan bahwa blog/situs mereka dan pihak ketiga pemasang iklan merekam cookie, ip, dan data-data lain pengunjung blog/situs. Data-data ini tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi pribadi, namun berguna untuk mengetahui karakter pengunjung blog/situs seperti asal negara, bahasa, browser, OS, preferensi, dan sebagainya.

Demikian persyaratan Google Adsense yang saya ketahui. Nantikan artikel berikutnya tentang cara memasang kode adsense di blog/situs dan 5 hal yang harus dihindari agar akun Google Adsense kita tidak di-banned.

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.