home Artikel Tips Bisnis Tips Menghindari Jebakan Scammer Terjemahan

Tips Menghindari Jebakan Scammer Terjemahan

Saat ini, scammer atau penipu di bidang terjemahan semakin marak. Tidak sedikit penerjemah, baik yang sudah berpengalaman maupun  yang baru, di dalam negeri maupun di luar negeri, yang  menjadi korban para scammer yang tidak bertanggung-jawab ini.

Ada berbagai modus yang digunakan oleh para scammer ini. Mereka biasanya berpura-pura menjadi biro penerjemah atau klien terjemahan yang mencari penerjemah.

Di sini mereka menipu penerjemah dengan memberikan tes terjemahan dalam jumlah banyak. Cerdiknya mereka melakukan hal ini kepada beberapa orang penerjemah alhasil
mereka berhasil mendapatkan terjemahan secara gratis.

Memang biro penerjemah asli terkadang juga memberikan tes terjemahan, namun jumlahnya tidak banyak, sedangkan untuk tes terjemahan yang banyak, mereka biasanya membayar tes terjemahan yang dilakukan.

Modus lainnya adalah memberikan job terjemahan dalam jumlah banyak, namun setelah selesai, mereka tidak mau membayar dengan berbagai alasan dan setelah itu menghilang.

Cara lain yang dilakukan oleh biro penerjemah penipu ini adalah membayar penerjemah dengan cek, namun dengan jumlah melebihi invoice. Setelah itu mereka akan menghubungi penerjemah tersebut dan mengatakan jika bagian akuntingnya melakukan kesalahan dan meminta ditransfer kelebihan uangnya melalui Western Union. Penerjemah yang percaya dengan niat baik scammer ini yang telah terbukti “membayar” dengan cek, dengan polos mentransfer kelebihan invoicenya melalui Western Union. Namun apa yang terjadi? Begitu mereka akan menguangkan ceknya, ternyata cek tersebut bodong alias tidak bisa diuangkan.

Banyak biro penerjemah besar yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun yang menjadi korban para scammer ini. Seorang pemilik biro penerjemah lokal bahkan harus menjual mobilnya untuk
menalangi honor yang harus dia bayar kepada para penerjemahnya setelah ditinggal lari oleh kliennya.

Untungnya, sekarang tersedia ebook Daftar Biro Penerjemah Scam.
Jumlahnya saat ini sudah mencapai 130+ Biro Penerjemah dan akan terus ditambah. Ebook Daftar Biro Penerjemah Scam ini dijual seharga Euro 27 di situs Translationdirectory.com. Namun ebook ini bisa Anda dapatkan secara gratis di situs Lentera Buku. Silakan hubungi admin untuk mendapatkan ebooknya sebelum menyesal kena tipu Biro Penerjemah Scam!

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.